Beberapa hari yang lalu saya dibanjiri banyak pertanyaan seputar percintaan, lebih tepatnya tentang penolakan cinta.

Jadi Klien saya ini sambat karena cintanya ditolak, padahal sudah melakukan apapun untuk orang yang disukainya. Tetapi tetap saja ditolak cintanya.

Begini, Berulang kali saya sampaikan, bahwa penolakan adalah sesuatu yang wajar. Hak orang untuk berkata ya, hak orang juga untk berkata tidak. Tetapi yang jelas adalah menjadi suatu tantangan bagi kita, untuk tetap bersikap elegan, meskipun kita ditolak oleh seseorang. Terutama ditolak oleh orang yang kita sukai.

Caranya bagaimana? Ada lima cara yang perlu diingat untuk menjaga harga diri, meskipun sudah ditolak oleh incaran hati.

1. Jangan Memusuhi

Pertama, jangan memusuhi. Hanya karena seseorang tidak membalas perasaan cinta Anda, bukan berarti orang ini berdosa. Kalau Anda memusuhi orang, hanya karena dia pernah menolak Anda, justru itu menunjukkan bahwa Anda belum dewasa.

Bisa-bisa, orang ini justru akan sangat bersyukur telah menolak Anda. Karena pikirnya, ia batal menjadi pacar dari seseorang yang masih kekanak-kanakan.

2. Tetap Jadi Diri Sendiri Yang Biasanya

Kedua, tetaplah jadi diri Anda yang biasanya. Tidak perlu murung. Tetaplah santai seperti biasa. Bila sebelumnya Anda kerap mendekati dia, mulai sekarang jagalah jarak. Tapi tetaplah bersikap biasa. Tidak perlu Anda membuang muka, apalagi menghindar.

batu combong

3. Nikmati Hidup Anda

Cara ketiga, nikmatilah hidup Anda. Tetaplah bahagia, bersenang-senanglah. Tunjukkan bahwa penolakannya tidak akan membuat Anda lantas bersedih. Ingat, ditolak itu bukan akhir dari segalanya. Masa depan Anda masih panjang, dan kalau jodoh tidak akan kemana. Bisa saja si Dia memang menolak hari ini, tapi tidak untuk masa yang akan datang. Jodoh itu rahasia illahi.

4. Fokus Dengan Kesuksesan Anda

Kemudian cara keempat, adalah fokus untuk mencapai kesuksesan Anda. Karena dengan begitu, orang yang telah menolak Anda ini akan melihat, bahwa dia melewatkan sesuatu yang luar biasa. Jadikan penolakan ini sebagai motivasi, bahwa Anda bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.

5. Tetap Menjadi Temannya

Cara terakhir, atau yang kelima, memang agak sulit untuk dilakukan. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Cara kelima ini, adalah dengan tetap menjadi temannya, selama masih memungkinkan. Apalagi kalau sebelumnya Anda berdua punya hubungan baik. Jangan sampai rusak hanya karena sebuah penolakan.

Bertahan sebagai teman mungkin akan menyakitkan pada awalnya. Tetapi percayalah, bahwasannya waktu akan mengobati luka hati Anda hingga tak bersisa.

Nah, selama kelima cara ini bisa Anda terapkan, bisa Anda ikuti, maka bukan tidak mungkin Anda akan tampil elegan, sebagai pribadi yang berbesar hati dalam menghadapi suatu penolakan.

Selalu ingat, bahwa kalaupun satu orang menolak, maka masih ada ribuan lainnya yang siap menerima Anda. Selalu isi keseharian Anda dengan hal-hal yang bermanfaat, dan dari sini saya doakan yang terbaik untuk Anda.

Mau konsultasi mengapa cinta Anda sering ditolak? Konsultasi dengan Saya di nomor wa dibawah ini.


Ada yang Ingin Anda Tanyakan? Konsultasikan Permasalahan Anda Dengan Mbah Nasir :

Atau Hubungi Admin Nadia Untuk Mendapatkan Azimat yang Anda Inginkan :