Anda bosan mendengar pertanyaan dari keluarga maupun teman-teman mengenai kapan menikah setiap kali pulang kampung. Memang terkadang hal tersebut membuat risih telinga. Adakalanya ada sebagian dari Anda yang sudah ingin menikah dan belum diberi jodoh. Tidak perlu kehilangan arah hidup dan merasa jenuh menjalani hidup. Berikan jawaban santai akan penyebab masih sendiri.

Bingung cari referensi jawaban untuk menanggulangi pertanyaan tersebut, Anda bisa mencarinya di ulasan ini. Perlu diingat bahwa jodoh itu tergantung Tuhan saat Anda sudah berusaha. Tidak perlu dimasukkan hati dan cukup lewat telinga saja. Mereka yang bertanya tidak memahami bagaimana Anda menjalani hidup. Tidak perlu dipikir terlalu mendalam semua pertanyaan kapan menikah.

Beberapa Jawaban Mengapa Masih Sendiri

Ada banyak sekali alasan tetap sendiri dan setiap orang bisa memberikan jawaban yang berbeda. Apapun alasannya yang paling penting Anda sudah mencoba terbaik untuk bisa mendapatkan jodoh. Sebagian jawaban ini juga sifatnya netral. Ingat bahwa Anda tidak perlu terlalu hanyut akan kesedihan dan bangkit untuk bisa move on. Jawaban alasan bisa Anda lihat berikut.

1. Menunggu Seseorang

Anda yang susah jatuh cinta biasanya memiliki kecenderungan terus menunggu satu orang yang sama. Padahal bisa jadi yang Anda inginkan bukan yang Anda perlukan. Masih ada banyak pilihan pasangan di luar sana dan Anda harus membuka pikiran. Jika Anda masih galau, bisa meminta petunjuk dari Allah SWT tentang pilihan jodoh. Menunggu orang yang sama untuk mencintai Anda ada batasnya.

Cobalah untuk memahami dan berdamai dengan diri sendiri saat tidak berhasil mendapatkannya. Seterusnya, Anda bisa move on mencari pasangan yang baru. Siapa tahu Anda dapat pasangan yang lebih baik lagi. Buka pikiran Anda dan move on.

2. Takut Salah Pilih Pasangan

Pertanyaan mengapa masih sendiri memang akan terbayang dan terngiang-ngiang di kepala setiap kali ingin pulang kampung. Ketidaknyamanan tersebut bisa diatasi dengan memberikan jawaban kepada orang yang bertanya bahwa Anda takut salah pilih pasangan. Berikan saja jawaban bahwa Anda pilih-pilih dalam mencari pasangan dan ingin mendapatkan yang terbaik.

batu combong

Baca Juga :


3. Tidak Suka Kencan Pertama

Kencan pertama memang selalu membuat orang grogi. Orang yang introvert akan merasa tidak nyaman dengan keadaan ini. Apabila Anda masuk dalam kategori introvert dan masih jomblo perlu berusaha sedikit lebih membuka diri. Tidak harus langsung kencan dan bisa memulai dengan berbincang ringan secara langsung atau melalui telepon.

4. Takut Sakit Hati

Salah satu alasan lain seseorang masih jomblo bisa akibat rasa sakit hati dengan pasangan yang dahulu. Pernah dikhianati atau terpaksa berpisah memang bisa menjadi trauma dalam menjalin hubungan yang serius. Orang seperti ini biasanya malas buru-buru mencari penggantinya. Pembatasan diri ini terjadi saat seseorang biasanya sudah terlanjur sangat jatuh cinta dengan seseorang.

5. Masih Nyaman Single

Anda masuk dalam kategori orang yang suka berpetualang dan melakukan banyak kegiatan menantang adrenalin. Hati-hati Anda memiliki potensi merasa terlalu nyaman dengan diri sendiri dan ingin selalu menghabiskan waktu melakukan hobi bersama teman.

Alhasil, Anda lupa mencari pasangan sampai dengan saat ini. Hal ini juga biasa terjadi pada orang yang sibuk bekerja. Apabila Anda adalah orang yang nyaman single, cobalah untuk sesekali berkencan.

Anda sudah bisa mengetahui masuk dalam kategori poin yang mana bukan. Anda bisa menggunakan ulasan ini sebagai bahan introspeksi. Kalau Anda berusaha terus suatu saat status jomblo tidak lagi melekat pada Anda. Yakinlah akan hasil tidak akan mengkhianati doa dan usaha.


Ada yang Ingin Anda Tanyakan? Konsultasikan Permasalahan Anda Dengan Mbah Nasir :

Atau Hubungi Admin Nadia Untuk Mendapatkan Azimat yang Anda Inginkan :